TAX AMNESTY

Kabar menggembirakan bagi Wajib Pajak setelah UU Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) disahkan oleh DPR dan Pemerintah karena menjadi kesempatan terbaik bagi Wajib Pajak yang selama ini menyadari tidak menjalankan kewajiban pajak dengan baik ataupun yang sudah menjalankan kewajiban pajak dengan baik tetapi belum mendapatan kepastian hukum untuk mengajukan permohonan pengampunan pajak melalui mekanisme Tax Amnesty.

Pengertian dan ruang lingkup Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak

Tax Amnesty ini adalah program nasional yang menjadi prioritas pemerintahan Joko Widodo. Tidak sekedar memburu nilai tebusan yang akan dibayarkan oleh Wajib Pajak tetapi Tax Amnesty ini akan menimbulkan multiple effect bagi perekonomian Indonesia apabila sukses dijalankan. Tidak heran jika beberapa negara tampak keberatan dan melakukan langkah untuk menjegal kesuksesan Tax Amnesty.

Oleh karena itu, mari kita manfaatkan Tax Amnesty sebagai bentuk sumbangsih kita kepada negara dan bangsa selain untuk mendapatkan kepastian hukum dengan berbagai fasilitas yang akan kita dapatkan apabila mengajukan Tax Amnesty.

Secara singkat, penjelasan Tax Amnesty atau pengampunan pajak dapat anda pelajari dari info grafik di bawah ini :

cara ikut tax amnesty