Jasa Konsultan Pajak dan Accounting Services | Your Tax Solutions

Konsultan Pajak Profesional bukan Konsultan Pajak Nakal

samco konsultan pajakKonsultan Pajak sebenarnya juga berperan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Sayangnya masih banyak Konsultan Pajak nakal yang tidak profesional. Wajib Pajak sebenarnya butuh Konsultan Pajak profesional bukan Konsultan Pajak nakal. Banyak wajib pajak yang mengeluh menjadi korban tindakan merugikan yang dilakukan oleh Konsultan Pajaknya.

“Banyak yang pakai konsultan pajak termasuk saya. Kita nggak ngerti mana yang baik. Biasanya dari kenalan saja,” kata Deddy Corbuzier di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

“Tapi ternyata kemarin dihampiri petugas pajak. Pertugas itu datang karena SPT saya tidak dilaporkan sama konsultan pajak saya. Saya kaget. Tapi bukti bayar pajak saya punya semua,” jelas Deddy Corbuzier selanjutnya.

Lain lagi dengan yang dikatakan oleh Inul Daratista. Inul mengaku kini kapok menggunakan jasa konsultan pajak untuk mengurus persoalan pajak pribadinya.

“Saya pernah ngalami konsultan pajak. Memang ceritanya sama dengan Deddy Corbuzier,” ungkap Inul di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Selain pengakuan dua public figur diatas, masih banyak wajib pajak yang mengaku menjadi korban tax consultant nakal dan lebih banyak juga yang hanya bisa diam karena tidak tau harus berbuat apa. Sehingga wajib pajak akhirnya harus menderita kerugian dua kali bahkan tiga kali jika ditambah dengan sanksi atau denda yang harus dibayar oleh wajib pajak.

Bagaimanapun juga tidak dapat dipungkiri bahwa tax consultant penyedia jasa konsultan pajak sangat dibutuhkan dewasa ini mengingat jumlah wajib pajak yang terus bertambah seiring berjalannya program perluasan basis pajak dan program ekstensifikasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Konsultan Pajak menjadi penting karena wajib pajak mayoritas tidak begitu memahami ketentuan perpajakan yang dinamis dan sering mengalami perubahan seiring berkembangnya perekonomian negara. Dengan adanya tax consultant, wajib pajak akan merasa sangat terbantu dalam menjalankan kewajiban perpajakannya.

Sebagai satu profesi yang dibutuhkan oleh banyak pihak, hendaknya para Konsultan Pajak mengutamakan profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai pendamping wajib pajak sekaligus sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mengamankan target penerimaan pajak. Seorang tax consultant harus memiliki independensi, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Bagaimanapun juga peran konsultan pajak harus ditingkatkan sebagai tax agent untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan membantu menggali potensi penerimaan pajak.

Wajib pajak harus senantiasa berhati-hati dalam memilih Konsultan Pajak yang akan membantunya dalam melaporkan kegiatan usahanya. Jangan sampai menjadi korban Konsultan Pajak nakal yang justru akan merugikan. Memilih konsultan pajak yang baik akan membantu wajib pajak terhindar dari sanksi, denda dan tindak pidana perpajakan.

SAMCO Jasa Konsultan Pajak adalah kantor jasa konsultan pajak di Jakarta yang berdiri dengan tujuan memberikan pelayanan dan edukasi dalam bidang perpajakan dan akuntansi bagi Wajib Pajak maupun masyarakat umum yang membutuhkan jasa konsultan pajak.

Gunakan company directory dibawah ini untuk menghubungi Jasa Konsultan Pajak baik untuk konsultasi maupun berminat menggunakan jasa SAMCO Jasa Konsultan Pajak. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda secepat yang bisa kami lakukan. Terima kasih.

SAMCO Jasa Konsultan Pajak Jakarta

Jl. Suryopranoto No. 2 Harmoni Plaza Blok K/3 Utara. Jakarta Pusat

Phone          : 0818625247
Mobile         : 081319863888
PIN BB        : 7D239344
Email           : samco@samcopajak.com | samco.pajak@gmail.com
Website       : www.samcopajak.com

 

 

 

 

Setiawan

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *